About

Kamis, 17 Januari 2013

Tips Tetap Tampil Modis Saat Hamil

Saat anda hamil, banyak perubahan-perubahan yang terjadi, mulai dari perubahan yang bersifat fisik maupun mental. Dan perubahan-perubahan ini tentunya membutuhkan tanggapan yang positif dari ibu hamil itu sendiri. Karena, tentunya hal ini menyangkut dengan kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya. Persiapan yang baik perlu dilakukan guna menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi saat anda hamil.
Tentunya, hal yang paling menonjol dari perubahan tersebut adalah adanya perubahan tubuh ibu. Perut yang terus membuncit, wajah yang mulai menjadi chubby dan berjerawat, kulit yang terasa kering dan gatal, rambut yang kering dan banyak hal lainnya yang terjadi saat ibu mengalami kehamilan. Memang, tidak semua ibu mengalami perubahan-perubahan yang disebutkan di atas, dan tentunya hal ini bersifat individu, artinya, tiap ibu hamil memiliki perbedaan-perbedaan dari perubahan tubuhnya. Dengan kondisi tersebut, banyak kekhawatiran muncul di kalangan ibu hamil, salah satunya adalah tidak bisanya tampil cantik dan modis saat hamil. Pendapat ini memang tidak salah, karena saat ini tampil modis dan cantik adalah identik dengan tubuh langsing, kulit halus dan bersih, wajah bersinar, rambut berkilau dan hal lainnya sehingga sangatlah mudah memadupadankan model busana apapun dengan kondisi seperti itu, sehingga anda akan mudah terlihat cantik. Namun sekarang, saat anda hamil? memang sulit untuk menyamakan kondisi ketika saat anda tidak sedang hamil, namun bukan berarti saat anda hamil anda tidak bisa tampil modis.
Modis saat hamilSekarang banyak bertebaran model-model busana khusus ibu hamil yang dapat membuat ibu hamil tetap tampil modis. Namun meskipun demikian, jangan sampai anda salah memilih dalam memilih busana, karena selain memperhatikan tampilan, busana ibu hamil haruslah juga mengutamakan kenyamanan. Karena metabolisme bekerja double saat ibu mengalami kehamilan, sering kelelahan, sering keluar keringat, sering sakit pinggang, dll, sehingga busana yang di pakai jangan justru menjadi beban bagi ibu hamil. (selengkapnya: Tips Memilih Busana Bagi Ibu Hamil).
Selain itu, kesalahan memilih model busana, justru bukanya membuat anda tampil modis, malah justru makin menonjolkan kondisi hamil anda dimana perut anda yang membuncit dan wajah anda makin chubby. Oleh karena itu di perlukan beberapa kiat khusus dalam memilih busana untuk ibu hamil, berikut tipsnya:

Hilangkan Kesan Ketat

Busana ketat malah semakin menonjolkan kehamilan anda dimana kondisi perut yang membuncit. Oleh karena itu pilihlah busana yang longgar, tapi juga jangan sampai terlalu longgar juga. Jadi perhatikan juga ukuran tubuh anda

Pilihlah Busana Berwarna Gelap

Busana dengan nuansa gelap akan memberi kesan langsing pada pemakainya. Blazer hitam dapat memberi kesan langsing pada bagian atas tubuh anda. Namun tidak hanya warna hitam saja, nuansa gelap akan anda temukan pada busana dengan warna seperti biru tua, coklat atau hijau lumut, tentunya hal ini disesuaikan dengan selera anda.

Serasikan Motif Busana Anda

Jangan memilih busana dengan motif besar, karena hal ini akan makin membuat kesan nyata bahwa anda memang sedang membesar, atau jangan pula pilih motif baju dengan gari horizontal, ini sama, akan membuat kesan anda makin membesar. Jadi, pilihlah motif atau gambar kecil atau pola garis vertikal, ini kembali akan meberi kesan langsing ada tubuh anda

Gunakan Kerah Dengan Model V

Kerah ini akan berguna bagi anda untuk mengkoreksi bentuk wajah anda yang semakin chubby. Jangan memilih busana dengan kerah tinggi, hal ini makin menonjolkan bentuk wajah anda yang semakin bulat.

t-shirt ibu hamilTampil Memikat Dengan T-shirt

T-shirt dengan bahan katun cocok untuk busana ibu hamil karena bahannya yang mampu menyerap keringat. Untuk menambah cantik tampilan ibu hamil, ibu bisa memilih busana T-shirt yang menonjolkan kehamilan, yang membuat anda tampil menarik, seperti T-shirt dengan tulisan-tulisan: "Baby on Board","See u in October" (tergantung HPL), "I love My Bump" dan lain-lain.

Tampil Elegan Saat Hamil

Maxi Dress dapat membuat ibu hamil tampil penuh elegan. Pilihlah maxi dress dengan kerah berbentuk halter jika anda ingin tampil lebih formal. Hal ini dapat menyamarkan kondisi payudara anda yang semakin membesar. Jika anda menggunakan gaun, gunakan hiasan ikat pinggang kecil, atau berbentuk pita, hal ini berguna untuk menyamarkan perut anda yang membuncit.

Kenakan Celana Dengan Potongan Pas Ukuran Anda

Jangan menggunakan celana terlalu lebar, karena hal ini akan makin menambah kesan besar pada diri anda. Gunakan celana dengan ukuran pas, dengan model lurus, sesuaikan dengan warna baju, tapi jangan lupa perhatikan ruang gerak anda yang dihasilkan dari celana tersebut. Kalo mau pake jeans, gunakan yang denim yang elastis, atau gunakan celana khusus ibu hamil yang memiliki ikat di pinggangnya atau memiliki kantung khusus untuk perut

Pemilihan Sepatu

Gunakan sepatu flat, jangan menggunakan high heels. Ini untuk membantu kondisi ibu hamil yang sering mengalami pembengkakan pada kaki. Usahakan sisakan ruang minimal 1 cm dari ujung kaki ke ujung sep.

Aksesoris

Ibu hamil bisa menggunakan beberapa aksesoris untuk mengalihkan perhatian orang lain dari perut buncit ibu. Tapi jangan terlalu menumpukk pemakaian aksesorisnya. Usahakan ibu hamil menggunakan aksesoris seminim mungkin, tampilah sesederhana mungkin. Tampil sederhana bukan berarti anda tidak modis. hal ini berkaitan dengan kemudahan bagi ibu hamil itu sendiri. Jadi dengan tampil sederhana, ibu hamil tidak perlu di ribetkan dengan pemasangan aksesoris yang berlebih.

Sumber : Tips Tetap Tampil Modis Saat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar