About

Jumat, 11 Januari 2013

Cara Mengatasi Pertengkaran Rumah Tangga

Cara Mengatasi Pertengkaran Rumah Tangga

Mengatasi konflik dalam rumah tangga perlu ditangani serius. Konflik dalam rumah tangga lumrah dialami setiap pasangan. Seringkali konflik maupun pertengkaran makin meruncing dan berlarut-larut. Bahkan konflik  bila tidak segera berakhir akan menggangu hubungan seks pasangan. Banyak pasangan yang sulit menyelesaian konflik karena kebiasan buruk dalam komunikasi. Hal seperti ini haru segera ditangani bila tidak ingin berlarut-larut.

Bila ditengok ke akar masalah, ada 1001 macam  penyebab konflik. Dari perseoalan kehidupan seksual, masalah mengasuk anak, problem keuangan, pendidikan anak, selingkuh, sampai hal-hal kecil yang sangat sepele. Dari menaruh gelas sembarangan,  sampai persoalan serius lainnya.

Bagi mereka yang tidak bisa menyelesaikan perselisihan,  menjalani hidup terpisah an ujungnya perceraian tidak terelakkan. Sebelum hubungan lebih parah, sebaiknya segera mencari penyelesaian mengakihir konflik. Sejumlah kiat bisa dilakukan, seperti:

1. Jangan menggunakan seks sebagai hukuman atau hadiah bagi pasangan Anda, sebab pengalaman erotik akan hilang dan mendorong terjadinya perpisahan.

2. Tangani semua persoalan secepat mungkin. Setiap muncul masalah, segera diskusikan berdua dan dibahas sampai mendapat jalan keluar. Tidak perlu mengait-kaitkan suatu masalah dengan masalah lain.

4. Terbuka untuk saling memaafkan, karena suatu masalah tidak mungkin selesai tanpa saling pengertian kedua belah pihak.

3. Setiap membahas permasalahan, harus jelas duduk persoalannya. Beri penjelasan sejelas-jelasnya. Jangan anggap remeh suatu persoalan, karena bisa memunculkan pesoalan baru.

5. Akhiri dengan membuat persetujuan secara jelas. Kedua belah pihak harus menghormati kesepakatan bersama. Pertengkaran bisa jadi muncul kembali bila salah satu pihak melanggar kesepakatan.
.
Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar