About

Senin, 14 Januari 2013

Tips Tidur Nyenyak Selama Kehamilan

Tips Tidur Nyenyak Selama Kehamilan

 
Ibu hamil sering mendapatkan banyak masalah selama kehamilan. Terkadang ibu hamil tidak bisa tidur dengan nyenyak dengan baik selama kehamilan. Jika anda tidak bisa mendapatkan waktu istirahat yang baik, anak anda juga dalam keadaan yang berbahaya. Oleh karena itu ibu harus punya waktu istirahat yang baik sehingga anak anda akan dalam keadaan yang baik-baik saja. Berikut ini ada beberapa tips yang baik untuk mendapatkan tidur yang nyenyak selama kehamilan.
  • Carilah posisi tidur yang nyaman untuk anda. Pada saat hamil terkadang anda tidak bisa mencari posisi dengan enak. Anda bisa mencoba posisi tidur yang aman bagi ibu hamil yaitu posisi tidur miring ke sisi kiri anda. Dengan posisi ini, aliran darah ke plasenta akan lebih baik.
  • Basuh tubuh anda dengan air hangat. Anda bisa merasa nyaman ketika tidur jika tubuh anda segar dan wangi. Ini akan membuat anda siap untuk tidur.
  • Jangan makan terlalu banyak ketika anda ingin tidur. Anda tetap bisa makan dengan porsi yang kecil seperti snack dan bukan makan besar ketika akan mulai tidur. Anda juga bisa minum minuman yang hangat sebelum tidur anda. Ini akan membuat anda tidak merasakan rasa sakit pada ulu hari dan perut anda
  • Minum segelas susu yang hangat bisa sangat bagus untuk kesehatan dan tidur yang nyenyak anda. Anda juga harus tahu susu yang baik bagi ibu hamil Pastikan susu tersebut mengandung asam amino tryptophan sehingga akan baik untuk membuat anda tidur nyenyak.
  • Mendengarkan music bisa jadi hal yang baik sebelum tidur. Musik bisa mengantarkan anda tidur dengan nyenyak. Musik bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan. Jika anda tenang dan rileks anda akan bisa tidur dengan tenang dan nyaman.
Berhubungan suami isteri juga bisa membuat anda bisa lebih nyaman dan nyenyak tidur. Anda juga harus tahu kondisi janin anda dan posisi berhubungan yang aman bagi anda dan janin. Jika anda sedang tidak ingin melakukan hubungan suami isteri, anda bisa menggantinya dengan meminta pasangan memijat dengan lembut saja.
  • Latihan tarikan nafas juga sangat bagus untuk mengurangi semua ketegangan otot yang akan bisa membuat anda tidur lebih nyenyak. Anda bisa duduk dan melakukan latihan bernafas selama beberapa waktu. Ini akan membuat anda lebih tenang dalam tidur malam anda.
  • Ibu hamil harus selalu beristirahat ketika merasa capek. Ini akan membuat anda bisa tidur dengan nyaman dan cepat. Anda tidak boleh stress karena stress bisa membuat anda susah tidur. Anda tetap harus tenang selagi mencari solusi bagi masalah kehamilan anda.
Hamil adalah waktu yang sangat anda tunggu-tunggu. Hamil tidak selalu berjalan dengan lancar dan nyaman. Terkadang anda harus mendapatkan berbagai masalah yang berkaitan dengan kehamilan anda. Anda tetap harus tahu bagaimana solusi dari masalah kehamilan anda dan ajaklah pasangan anda untuk ikut memikirkan solusi terbaik bagi masalah anda. Jika perlu anda bisa pergi ke dokter dan mendapatkan solusi dari dokter. Dokter tidak akan segan memberikan saran terbaik bagi anda. Anda tidak boleh tidur dengan posisi terkurap karena akan berbahaya bagi janin anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar